Friday, April 30, 2010

Program S2 Fulbright untuk Indonesia

A. FULBRIGHT MASTER’S DEGREE PROGRAM

Prioritas diberikan kepada staf pengajar perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Pelamar harus memiliki:

  • gelar Sarjana (S1) dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,00)
  • jiwa kepemimpinan
  • pemahaman dengan baik kebudayaan Indonesia dan asing
  • komitmen pada bidang studi pilihan
  • kesediaan untuk kembali ke Indonesia setelah Program Fulbright selesai
  • angka TOEFL ITP/iBT paling rendah 550 atau IELTS 6.0
BIDANG STUDI

Semua bidang studi akan dipertimbangkan oleh Program Fulbright. Program Fulbright bisa mensponsori dokter, sebatas untuk melakukan observasi dan penelitian, dan tidak untuk menangani pasien secara langsung maupun pendidikan kedokteran.

PENDAFTARAN

Pelamar beasiswa harus mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran. Formulir yang sudah dilengkapi dapat dikirim melalui pos atau diantar langsung ke kantor AMINEF, Gedung Balai Pustaka, Lantai 6, Jl. Gunung Sahari Raya 4, Jakarta 10720.


Pendaftaran dapat diserahkan ke AMINEF sesuai batas waktu pendaftaran termasuk:

  • Formulir aplikasi yang sudah diisi. Disertakan pula Study Objective yang jelas dan ditulis rapi.
  • Fotokopi hasil tes TOEFL atau IELTS yang paling baru, masih berlaku dan kurang dari 2 tahun.
  • Satu surat rekomendasi dari atasan tempat kerja atau dosen di tempat belajar.
  • Fotokopi transkrip akademik (terjemahan bahasa Inggris).
  • Fotokopi kartu identitas (KTP atau paspor).

INFORMASI

Pertanyaan lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dapat dikirim melalui e-mail ke:
infofulbright_ind@aminef.or.id. Pengiriman formulir pendaftaran tidak dapat dikirim melalui e-mail. Formulir pendaftaran asli dikirim ke American Indonesian Exchange Foundation.

BATAS WAKTU PENDAFTARAN

Batas waktu untuk penyerahan formulir pendaftaran dan lampiran untuk semua program adalah 30 April 2010.

Catatan: Persyaratan program dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Formulir pendaftaran dapat di-download di link berikut:


To download form click here



B. FULBRIGHT-FREEPORT MASTER'S DEGREE PROGRAM

Beasiswa S2 dan S3 ini diberikan kepada warga Papua khusus di bidang Teknik/Engineering, Teknik Lingkungan, Kebijakan Publik, Kesehatan Masyarakat, Bisnis dan bidang studi terkait. Pelamar harus memiliki:
  • memiliki KTP Papua
  • gelar Sarjana (S1) untuk program S2, atau gelar Magister (S2) untuk program S3 dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,00)
  • jiwa kepemimpinan
  • pemahaman dengan baik kebudayaan Indonesia dan asing
  • komitmen pada bidang studi pilihan
  • komitmen dan dedikasi untuk pembangunan Papua
  • kesediaan untuk kembali ke Papua setelah Program Fulbright selesai
  • angka TOEFL ITP/iBT paling rendah 500 atau IELTS 5.0 untuk program S2 dan 575 atau IELTS 6.5 untuk program S3

PENDAFTARAN

Pelamar beasiswa harus mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran. Formulir yang sudah dilengkapi dapat dikirim melalui pos atau diantar langsung ke kantor AMINEF, Gedung Balai Pustaka, Lantai 6, Jl. Gunung Sahari Raya 4, Jakarta 10720.


Pendaftaran dapat diserahkan ke AMINEF sesuai batas waktu pendaftaran termasuk:

  • Formulir aplikasi yang sudah diisi. Disertakan pula Study Objective yang jelas dan ditulis rapi.
  • Fotokopi hasil tes TOEFL atau IELTS yang paling baru, masih berlaku dan kurang dari 2 tahun.
  • Satu surat rekomendasi dari atasan tempat kerja atau dosen di tempat belajar.
  • Fotokopi transkrip akademik (terjemahan bahasa Inggris).
  • Fotokopi kartu identitas (KTP atau paspor).

INFORMASI

Pertanyaan lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dapat dikirim melalui e-mail ke:
infofulbright_ind@aminef.or.id. Pengiriman formulir pendaftaran tidak dapat dikirim melalui e-mail. Formulir pendaftaran asli dikirim ke American Indonesian Exchange Foundation.

BATAS WAKTU PENDAFTARAN

Batas waktu untuk penyerahan formulir pendaftaran dan lampiran untuk semua program adalah 30 April 2010.

Catatan: Persyaratan program dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Formulir pendaftaran dapat di-download di link berikut:


To download form click here

No comments:

Post a Comment